Review Bahan-bahan Hijab

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tren busana Musilm selalu menghadirkan inovasi dan terobosan terbaru pada setiap tahunnya. Ya, terlebih untuk item hijab, yang memang tidak pernah bosan untuk dibahas. Pasalnya, ada banyak sekali jenis dan motif hijab terbaru yang dapat kita jumpai dipasaran. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan me-review beberapa jenis bahan hijab. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan dibawah ini. 

1. Hijab Bahan Organdi

Tak sedikit dari para hijabers yang beranggapan bahwa bahan organdi dan organza itu sama saja. Padahal, kedua jenis bahan tersebut jelas-jelas berbeda lho. Jenis organdi terbuat dari bahan katun yang memiliki tekstur tipis, ringan, halus, dan transparan. Sedangkan organza terbuat dari organza terbuat dari bahan sutera yang memiliki tekstur lebih kaku. 

2. Hijab Bahan Jersey

Apakah kamu termasuk seorang hijabers yang gemar berolahraga? Jika iya, maka hijab yang berbahan jersey ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, hijab berbahan jersey ini memiliki tekstur yang lembut, ringan, elastic, serta dapat menyerap keringat dengan baik. Tak hanya untuk kegiatan olahraga saja, jenis hijab jersey juga sangat nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Namun, penggunaan hijab jersey ini tidak boleh sembarangan karena bisa membuat wajah tampak lebih penuh!

3. Hijab Bahan Satin

Ciri khas dari hijab yang berbahan satin ini, yakni tampak mengkilap dan licin pada bagian luarnya. Kendati demikian, bagian dalamnya tidak terasa licin. Bahkan, hijab satin dapat memberikan sensasi casual dan elegan lho. Itu sebabnya, mengapa hijab yang berbahan satin ini sering digunakan untuk menghadiri acara-acara formal. 

4. Hijab Bahan Wool Peach

Jenis bahan hijab berikutnya yang akan dibahas, yakni bernama wool peach. Kain ini memiliki ciri khas serat yang rapat, halus, ringan, tidak panas, dan tidak licin. Tak hanya itu, kain wool peach juga cenderung lebih tipis sehingga sangat cocokdijadikan sebagai bahan untuk hijab syar’i. 

Itulah beberapa jenis bahan hijab yang ada dipasaran, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *