Daftar Artis dan Musisi Indonesia yang Menjemput Hidayah

Kasih sayang Allah terhadap umat manusia begitu besar tanpa melihat status sosial. Hidayah dari Sang Khalik pun bisa datang secara tidak terduga kepada siapa saja dan kapan saja. Nah, ngomong-ngomong soal hidayah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas deretan artis dan musisi Indonesia yang menjemput hidayah. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasan dibawah ini. 

1. Ifan Seventeen

Vokalis band Seventeen yang berdarah Melayu Tionghoa ini tampak lebih Islami, pasca dirinya kehilangan tiga sahabat dan istri tercinta ketika terjadi tsunami di Banten. Hal itu pun terbukti, dimana Ifan lebih sering terlihat menghadiri acara kajian-kajian agama Islam bersama para sahabatnya. Bahkan, saat ini pun Ifan kerap berkumpul bersama para ulama dan pendakwah. Kehilangan orang-orang tercitanya justru membuat keimanan Ifan semakin menancap di dalam hati.

2. Rizal Armada

Selain Ifan Seventeen, vokalis dari band Armada juga mengikuti para sahabatnya yang telah berhijrah terlebih dulu. Ya, Rizal Drajat alias Rizal Armada sering tampil bersama Teuku Wisnu, Ifan Seventeen, dan Arie Untung dalam acara-acara kajian agama Islam. Hal ini pula yang menjadi alasan, mengapa band Armada saat ini sudah jarang terlihat. 

3. Virgoun

Virgoun Putra Tambunan merupakan vokalis dari band Last Child yang cukup sukses. Tak hanya itu, sosok Virgoun pun semakin terkenal ketika ia bersolo karir dengan melantunkan lagu yang berjudul “Surat Cinta Untuk Starla”. Musisi berdarah Batak ini memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 2013 silam lalu, karena menikahi seorang Muslimah bernama Inara Idola Rusli pada 14 Desember 2014. Menariknya lagi, ternyata Virgoun memang sudah tertarik pada agama Islam sejak kecil lho. 

4. Roger Danuarta

Sama halnya dengan Virgoun, dimana Roger Danuarta juga memiliki ketertarikan pada agama Islam sebelum memutuskan untuk menjadi mualaf. Ia juga mengaku bahwa dirinya selalu merasa tenang saat mendengar lantunan suara adzan disekitar rumahnya. Akhirnya, artis ganteng berdarah Tionghoa ini memutuskn untuk memeluk agama Islam pada 29 Oktober 2018 lalu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *